Sunday, February 25, 2024
Home > News > Infrastructure > AP-II Santuni 1.000 Anak Yatim dan Gelar Pasar Murah Sembako di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta

AP-II Santuni 1.000 Anak Yatim dan Gelar Pasar Murah Sembako di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta


Banten-News | Infrastructure | Tangerang Bandara

PT Angkasa Pura II, pengelola 20 bandara di Indonesia, berbagi kebaikan dan kebahagiaan di bulan Ramadan 2023.

Pada Ramadan tahun ini AP II mendukung program Safari Ramadan yang dicanangkan Kementerian BUMN untuk memberikan kebermanfaatan dan berkah bagi masyarakat sekitar.

Hari ini, Selasa 11 April 2023, AP II memberikan bingkisan berupa santunan berupa uang saku Rp250.000 serta alat tulis dan tas sekolah kepada 1.000 anak yatim yang ada di 22 wilayah di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

Adapun pemberian bingkisan dilakukan di Masjid Nurul Barkah yang berada di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan rasa kepedulian sosial akan terus tumbuh di AP II dan memberikan manfaat bagi yang membutuhkan.

“Ramadan menjadi momentum bagi kita semua, termasuk bagi AP II, untuk memberikan kebermanfaatan dan keberkahan dan terus menumbuhkan rasa kepedulian sosial bagi mereka yang ada di sekitar kita. Kami berharap kegiatan ini dapat turut mendatangkan kebaikan dan kebahagiaan bagi semua,” ujar Muhammad Awaluddin.

Director of Human Capital AP II Ajar Setiadi mengatakan kegiatan serupa diharapkan juga digelar di bandara-bandara AP II lainnya.

“Kami berharap kegiatan ini juga akan digelar di bandara-bandara AP II lainnya,” ujar Ajar Setiadi.

Adapun sebelum kegiatan santunan bagi 1.000 anak yatim hari ini, sebelumnya AP II menggelar pasar murah sembako pada Rabu, 6 April 2023, di gedung Community Center AP II yang terletak di belakang Bandara Soekarno-Hatta.

Total sebanyak 2.000 paket sembako senilai Rp130.000 per paket berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kilogram, dapat ditebus warga dengan hanya Rp50.000 per paket.

VP of Corporate Communication AP II Cin Asmoro menuturkan telah dilakukan pendataan bagi warga sekitar bandara yang berhak mendapatkan paket murah sembako, yakni warga yang berasal dari Kecamatan Benda, Neglasari, Teluknaga, Kosambi dan Sukasari.

“Kami berharap paket murah sembako ini dapat bermanfaat bagi warga dan mendukung warga dalam memenuhi kebutuhan pada ramadhan ini dan menjelang Idul Fitri 1444 H,” ujar Cin Asmoro.

Di samping pasar murah sembako, AP II juga mengajak UMKM mitra binaan untuk menyediakan sebanyak 2.000 paket takjil gratis bagi warga serta para pekerja di Bandara Soekarno-Hatta.

“Saat ini AP II mengelola 20 bandara, dan diharapkan kegiatan serupa yakni pasar murah sembako yang digelar di Bandara Soekarno-Hatta nantinya dapat juga digelar di bandara-bandara AP II lainnya,” ujar Cin Asmoro. (Bn-Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *