Tuesday, October 27, 2020
Home > News > Public Service > AP II dan Tangerang Wujudkan Kampung Taubat

AP II dan Tangerang Wujudkan Kampung Taubat


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

PT Angkasa Pura II (Persero) dan Pemerintah Kota Tangerang meresmikan Kampung Taubat di Selapajang Jaya, Kota Tangerang. Secara simbolis, peresmian dilakukan langsung oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismanyah pada hari ini, Rabu, 21 Desember 2019.

Kampung TAUBAT yang terletak tidak jauh dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) itu dirumuskan pembangunannya oleh PT Angkasa Pura II dan Pemda Kota Tangerang sejak September 2019.

Kampung Taubat yang mempunyai kepanjangan dari Tertib Aman Unggul Bersih Aman Tentram ini terdapat KK sebanyak 1049 dengan luas 27 Ha (10 Ha pemakaman) dengan jumlah penduduk sebanyak 2681 jiwa.

Walikota Tangerang Arief R. Wismanyah mengapresiasi sinergi yang dilakukan antara kedua pihak hingga mampu mewujudkan berdirinya Kampung Taubat.

“Kami sangat mengapresiasi PT Angkasa Pura II yang telah bersinergi dengan Pemkot Tangerang dalam membangun Kampung Taubat.

Semoga PT Angkasa Pura II ke depannya tetap melanjutkan kepedulian terhadap wilayah sekitar Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Walikota Tangerang.

Sementara itu, EGM Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi berharap keberadaan Kampung Taubat dapat turut mendukung pemberdayaan warga setempat.

“Pembahasan konsep Kampung Taubat yang merupakan kampung binaan ini juga melibatkan masyarakat Selapajang, termasuk terkait dengan penghijauan, pembuatan sarana dan prasarana,” jelas Agus Haryadi.

Lebih lanjut, Agus Haryadi mengatakan bahwa Kampung Taubat akan menjadi percontohan dari sinergi antara PT Angkasa Pura II dan Pemkot Tangerang dalam program pemberdayaan masyarakat selanjutnya. (tangerangonline)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close