Sunday, September 27, 2020
Home > News > Public Service > Antusiasme Pencaker dan Perusahaan di Job Fair Virtual 2020

Antusiasme Pencaker dan Perusahaan di Job Fair Virtual 2020


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Untuk pertama kalinya, penyelenggaran Job Fair 2020 di Kota Tangerang dilakukan secara online. Terhitung sejak 1 – 5 September, para pencari kerja dapat memasukan lamaran ke 54 perusahaan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Mohamad Rakhmansyah, mengatakan, job fair di tengah pandemi ini sangat spesial. Prosesnya dapat dilakukan dari rumah saja, dengan hanya menginstal aplikasi Tangerang LIVE.

“Demi menghindari kerumunan, job fair kali ini dilakukan secara online. Para pelamar hanya perlu menginstal aplikasi Tangerang LIVE dan memasukan lamarannya ke aplikasi tersebut,” tuturnya saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (03/09).

Per hari ini (03/09) pukul 08.00 wib, jumlah total lamaran masuk sebanyak 44.207 dari 6.153 lowongan dengan 226 formasi jabatan yang tersedia. Pelamar masih didominasi dari dalam Kota Tangerang dengan jumlah sebanyak 3.033

“Hal ini dikarenakan pembukaan pelamar dari luar Kota Tangerang baru dibuka per tanggal 4 – 5 September 2020,” ungkapnya.

Rakhmansyah berpesan, bagi seluruh masyarakat dalam maupun luar Kota Tangerang, agar tetap bersemangat meraih kesempatan di Job Fair Online 2020 Kota Tangerang yang tersisa 2 hari ini. Berbagai lowongan dalam dan luar negeri (Taiwan, Jepang dan Korea) sudah menantimu.

Sementara itu, menurut salah satu partisipan dalam job fair virtual dari PT. Bhineka Life, Yulia, menuturkan, adanya job fair virtual untuk yang pertama kali ini sangat efektif dan memudahkan bagi para Pencari Kerja (Pencaker).

“Saat pandemi Covid 19 ini, para Pencaker cukup di rumah aja klo mau melamar kerjanya,” papar Yulia.

Begitu dengan perwakilan dari PT. Mitra 10, Fauzan, yang menyampaikan, Job Fair Virtual ini sangat membantu para Pencaker apalagi di saat masih pandemi Covid 19.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkot Tangerang (Disnaker) dan tentunya pak wali kota yang telah memfasilitasi para Pencaker melalui Job Fair Virtual ini. Semoga bermanfaat buat para Pencaker di Kota Tangerang maupun dari luar kota,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu Pencaker, Rangga Aditya, mengatakan, Kota Tangerang menjadi satu-satunya kota yang menyelenggarakan job fair secara online. Tentunya hal ini menjadi kesempatan bagi kami para pencari kerja yang membutuhkan pekerjaan di masa pandemi.

“Mantap nih Tangerang doang yang ngadain job fair online,” tuturnya pada fitur live chat saat Live Streaming di youtube channel Kota Tangerang.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close