Thursday, June 17, 2021
Home > News > Crime & Law > Antisipasi Bencana Alam di Kabupaten Lebak, Kapolda Banten Cek Kesiapan

Antisipasi Bencana Alam di Kabupaten Lebak, Kapolda Banten Cek Kesiapan


Banten-News | Crime & Law | Lebak

Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto Adi Nugroho melakukan Pengecekan Terhadap Personil dan Peralatan Kesiapsiagaan Bencana di Kabupaten Lebak, yang bertempat di Alun-Alun Kabupaten Lebak, Jum’at, 5/3/2021.

Kapolda Banten Rudy menyampaikan bahwa pengecekan ini dalam rangka Memastikan pasukan dan peralatan untuk mengantisipasi bencana alam di Kabupaten Lebak.

“Kami mengecek betul kesiapsiagaan satuan tugas, kesiapan peralatan, ketersediaan bahan pangan serta kebutuhan yang di perlukan dalam mengantisipasi bencana alam, karena bila bencana alam terjadi akan dapat mengancam jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis masyarakat terlebih pada situasi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” kata Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan TNI, Polri PMI, Dinkes, BPBD, Tagana, Dishub, dan stakeholder pemerintah saling bersinergi dan bekerjasama dalam mengantisipasi bencana alam jika terjadi.

“Dari hasil Pemeriksaan terhadap beberapa peralatan dan prasarana penanganan bencana, termasuk beberapa kendaraan personel hasilnya bagus dan siap digunakan dalam antisipasi bencana alam,” ujarnya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten Kombes. Pol. Edy Sumardi menyampaikan bahwa Kesiapsiagaan Bencana alam di Kabupaten Lebak sinergitas dengan 3 Pilar merupakan Implementasikan dari Comander wish Program Kapolda Banten nomer 3 yaitu sinergitas 3 Pilar

“Kami Polda Banten, Jajaran Polres, TNI dan Stakeholder Instansi bersinergi dan bekerjasama dalam mengantisipasi bencana alam di wilayah Hukum Polda Banten,” kata Edy.

Dia berharap semoga tidak ada kejadian bencana alam yang akan terjadi, serta situasi kamtibmas selalu kondusif. (Foto & Article dari Bid-Humas)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close