Tuesday, October 20, 2020
Home > News > Healt > Angka Positif Corona Di Kabupaten Tangerang Naik Jadi 74 Kasus

Angka Positif Corona Di Kabupaten Tangerang Naik Jadi 74 Kasus


Banten-News | Health | Tangerang Kabupaten

Hari Ke 10 Pemberlakuan PSBB, angka pasien terkonfirmasi positif Corona (Covid -19) di Kabupaten Tangerang naik dari 64 orang menjadi 74 orang yang terkonfirmasi positif. Angka tersebut berdasarkan situs pusat informasi & koordinasi Covid 19 Pemkab Tangerang.

Berdasarkan data yang bersumber dari situs Covid 19 tersebut, tertanggal 28 April 2020, jumlah pasien positif naik dari 64 orang menjadi 74 orang. Naik 10 orang dari tanggal 24 April lalu, kini di tanggal 28 April ini naik 10 menjadi 74 orang. Sementara pasien positif yang sembuh menjadi 26 orang, dan 6 orang meninggal dunia.

Selain kasus Corona positif, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga mengalami penambahan darin 270 orang menjadi 299. Dengan rincian pasien PDP pengawasan 213, PDP sembuh 59 dan PDP meninggal 19 orang. Jika ditotal antara pasien positif Corona dan pasien PDP maka jumlah yang meninggal sebanyak 24 pasien.

Selain angka PDP, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) juga mengalami kenaikan dari 562 menjadi 574. Jika ditotal secara keseluruhan jumlah pasien positif 74, PDP 299 ODP 574 totalnya mencapai 947 angka kejadian di Kabupaten Tangerang.

Jumlah sebaran wilayah yang paling tinggi angkanya adalah kecamatan Kelapa Dua, dengan jumlah positif Corona naik dari 26 orang menjadi 28 orang. Jumlah PDP juga nak dari 52 menjadi 69 dan jumlah ODP naik dari 152 menjadi 158.

Disusul Kecamatan Pasar Kemis dengan jumlah positif Corona naik dari 6 orang menjadi 8 orang. Jumlah PDP naik dari 40 menjadi 43, jumlah ODP naik dari 53 orang menjadi 55 orang

Kecamatan Curug dengan jumlah pasien positif naik dari 3 orang menjadi 5 orang. Jumlah PDP naik dari 26 menjadi 29, jumlah ODP naik daei 64 menjadi 67.

Kecamatan Pagedangan jumlah positif naik dari 8 orang menjadi 10 orang. PDP naik dari 24 orang menjadi 25 orang. ODP menurun dari 35 orang menjadi 34 orang.

“Ya benar terjadi kenaikan dari 64 menjadi 74, naik 10 orang, 6 orang berasal dari keluarga yang terkonfirmasi posiif, 4 orang berasal dari PDP, berdasarkan hasil Swabb,” terang juru bicara gugus tugas Covid 19 Hendra Tarmidzi kepada wartawan Selasa, 28 April 2020.

Hendra Tarmidzi mengatakan, kenaikan angka 10 tersebut diantaranya 6 orang hasil dari trackingan Dinas Kesehatan kepada keluarga yang terkonfirmasi positif. Artinya 6 orang ini tertular dari pasien positif, sementara 4 orang berasal dari pasien dalam pengawasan (PDP).Angka kejadian kenaikan 10 orang positif ini sebelum diberlakukan PSBB sekitar tanggal 15 April 2020 lalu dilakukan test Swabb. Dan hasil Swabnya baru keluar Sabtu tanggal 25 April 2020 setelah PSBB diberlakukan.

“Kami berharap jumlah angka positif menurun, namun kembali lagi kepada masyarakat apakah mau ikut anjuran pemerintah atau tidak. Karena, Pemkab Tangerang sudah maksimal melakukan sosialisasi,” tandasnya.

Kenaikan kasus yang terpapar Covid-19 ini sambung Hendra, akibat masih banyaknya warga Kabupaten Tangerang yang belum menyadari betapa pentingnya menjaga jarak aman, menjaga fisik, dan tidak bepergian ke luar rumah. Maka, mulai dari sekarang kami menghimbau kepada warga Kabupaten Tangerang untuk mematuhi anjuran Pemkab Tangerang.

Bupati kita sudah maksimal dan benar-benar peduli terhadap warganya. Dia tidak henti-hentinya mengingatkan kepada warga untuk berprilaku hidup sehat, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman, tidak kontak fisik.

“Mudah-mudahan angka kejadian di kabupaten Tangerang bisa menurun dan warga menjaga disiplin, mengikuti anjuran pemerintah, untuk tetap dirumah, menjaga jarak aman, jangan berjabat tangan, hindari kerumunan, dan wajib memakai masker,” tandasnya. (detakbanten)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close