Sunday, January 29, 2023
Home > News > Democracy > Anggota PP Siap Menjadi Pelaku Usaha Soal Sikap Kata Ketua Kadin Tangerang

Anggota PP Siap Menjadi Pelaku Usaha Soal Sikap Kata Ketua Kadin Tangerang


Caption : Ketua Kadin Tangerang H. Zulkarnain memimpin rapat "Kami siap menjadi pelaku usaha" Jumat (6/1/2023). (Photo: Istimewa) 

Banten-News | Democracy | Tangerang Kab

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang dan Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) H Zulkarnain memimpin rapat bertemakan ‘Kami Siap Menjadi Pelaku Usaha’ memperkenalkan seluruh Wakil Ketua Umum (WKU) dan Komite tetap di semua bidang masa bakti 2022 – 2027.

“Setelah menerima masukan dari DPD KADIN Banten dan formatur, dalam penyusunan kepengurusan, maka menghasilkan keputusan sebanyak 6 penasihat lalu ada 42 menjadi WKU dan sedikitnya 350 Komite Tetap pada masing-masing bidang,” tutur  Zulkarnain di kantor PT Damarindo, Jalan Gatot Subroto Km 5.4 Blok A No.06, Kecamtan Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu (7/1/2023).

Dikatakan, walau banyak wajah baru mengisi jabatan strategis, semoga dapat melaksanakan kebijakan dan program organisasi mendorong perekonomian khususnya di dunia usaha dapat bangkit dan mandiri sehingga masyarakat Kabupaten Tangerang sejahtera.

“Kadin secara konsisten bakal terus mendorong inovasi dan kerjasama dengan swasta. Tentu juga menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang, kerjasama memajukan perekonomian warga  Tangerang yang melibatkan KADIN pada program APBD tahun 2023,” tukas Zul, sapaannya.

Zul bertekad pasca pandemi banyak pelajaran yang didapatkan karena itu sempat berjanji dalam hati dan saat ini ditunaikan, yaitu mengubah karakter anggota ormas Pemuda Pancasila menjadi pelaku usaha atau “pengusaha”. Sekaligus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) terampil dalam ekonomi kerakyatan maju, sesuai Undang-Undang (UU) Cipta Kerja yang digagas oleh Pemerintah.

“Alhamdulillah, amanah menjadi Ketua KADIN ini, dapat menunaikan janji saya untuk membina anggota Pemuda Pancasila menjadi pelaku usaha. Kita dorong anggota, segera mengurus badan hukum perizinan perusahaan, kemudian SDM akan terbangun dengan bantuan edukasi para pengusaha yang lebih dulu sukses dan akan bersama – sama masuk di dalam kepengurusan KADIN masa bakti 2022 hingga 2027. Cakep kan gagasan ini,” tutur  Zul kepada wartawan ini.

Zul berkeinginan memulai usaha itu dari kecil menjadi besar. Namun harus juga ada pendampingan dan sudah tepat wadah nya yaitu KADIN yakni anggotanya adalah para pengusaha yang berbadan hukum, sehingga akan lahir pengusaha baru di tengah  masyarakat yang akan mengairahkan UMKM dan industri yang dapat membuka lapangan pekerjaan.

“Mari bangun pergerakan ekonomi pada pelaku UMKM, usaha kreatif, kuliner, perbengkelan, ekspor impor, industri, kontruksi dan lainya. Kita bisa maju,” ucap Zul.

Karena kita bersedia bekerja untuk masa depan yang gemilang maka, kita tidak mau lagi dengar, ego sektoral, nepotisme, kata Zul. (Rls/Bn-Mlt)

 

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.