Wednesday, December 11, 2019
Home > News > Healt > Anggota DPRD Banten Dicurhati Warga Sukamulya Soal Gizi Buruk

Anggota DPRD Banten Dicurhati Warga Sukamulya Soal Gizi Buruk


Anggota-DPRD-Banten-Dicurhati-Warga-Sukamulya-Soal-Gizi-Buruk. (tangerangonline)

Banten-News | Health | Tangerang Kabupaten

Seorang anak Warga Kampung Bojong Manuk RT 03/04, Desa Kubang, Kecamatan Sukamulya, Tangerang Kabupaten diduga mengalami gizi buruk. AR, usianya 14 bulan namun badannya masih kecil.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Asnin Syafiuddin saat reses hari kelima di Majelis Ta’lim Nurul Hikmah, Kampung Bojong Manuk RT03/04, Desa Kubang, Kecamatan Sukamulya.

Asnin merasa terharu ada warga Sukamulya yang datang ke reses mengadu tentang anaknya yang terkena gizi buruk. Salah satu peserta reses pun melaporkan ada 2 Orang di Desa Pasir Ampo juga terkena gizi buruk.

“Mudah-mudahan ini menjadi perhatian pemerintah agar kedepan tidak ada lagi yang terkena gizi buruk,” ungkap anggota Komisi V.

Asnin menuturkan, kepada orang tua AR penderita gizi buruk untuk tidak putus asa, karena sekarang pemerintah sudah menjamin pengobatan bagi orang yang tidak mampu, biaya pengobatan gratis kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Pemerintah sudah menjamin warga yang tidak mampu mendapatkan pengobatan gratis, untuk itu kepada Ibu AR jangan putus asa terus berobat dan berdo’a,” imbuhnya.

Asnin menambahkan, dalam menampung aspirasi bukan hanya persoalan gizi buruk saja, akan tetapi warga juga menyampaikan masih ada warga yang rumahnya tidak layak huni, butuh air bersih dan MCK.

“Pemerintah harus peka dari mulai tingkat bawah sampai tingkat atas, dalam menyikapi persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (tangerangonline))

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close