Wednesday, June 16, 2021
Home > News > Sports > Anggita Salsabilla Jadi Pelari Wanita Tercepat Di Banten

Anggita Salsabilla Jadi Pelari Wanita Tercepat Di Banten


Banten-News | Sports | Tangerang Selatan

Anggita Salsabila (tengah) seusai menerima medali emas dan hadiah.

Anggita Salsabilla, 15, siswi kelas 10 SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya memenuhi janjinya dengan merebut medali emas pada nomor paling bergengsi cabang olahraga Atletik lari Sprint 100 meter putri.

Ini sekaligus mengharumkan nama Kota Tangsel dan membahagiakan kedua orang tuanya dengan merebut medali pada ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat SMA putri se-Provinsi Banten yang diselenggarakan di Kabupaten Pandeglang pada Sabtu (29/5/2021).

Anggita Salsabilla finish pada urutan pertama dengan mencatatkan waktu 13.44 detik jauh meninggalkan lawan-lawannya dalam final nomor lari bergengsi Sprint 100 meter putri.

Gatot Sukartono sang pelatih Anggita kepada TangerangNet.Com mengatakan senang dengan prestasi dan target yang ditetapkan oleh PASI Kota Tangsel kepada pelari andalannya tersebut dengan meraih medali emas di nomor paling bergengsi cabang olahraga Atletik tersebut. Akan tetapi belum puas dengan catatan waktu yang diraih oleh anak asuhnya itu.

“Alhamdulillah Anggita dapat meraih target yang diberikan oleh PASI Kota Tangsel dengan merebut medali emas pada nomor lari Sprint 100 meter putri. Tetapi jujur walaupun Anggita finish cukup jauh terpaut dari para pesaingnya, namun saya belum puas dengan catatan waktu yang diraih oleh Anggita,” ungkap Gatot.

Ditambahkan oleh Gatot, untuk selanjutnya akan menggembleng atlet andalannya tersebut untuk berlatih lebih keras lagi sebagai persiapan jika Anggita ditunjuk dan dipercaya untuk mewakili Provinsi Banten dalam KOSN tingkat SMA putri nasional dari seluruh Indonesia.

“Anggita harus berlatih lebih keras lagi sebagai persiapan jika ditunjuk mewakili Provinsi Banten dalam KOSN tingkat SMA putri nasional dari seluruh provinsi se-Indonesia. Lawan-lawannya akan semakin berat dan ketat di KOSN tingkat nasional. Di sana ada banyak lumbung-lumbung atlet Atletik nasional seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah,” ucap Gatot Sukartono yang juga Ketua PASI Kota Tangsel. (Foto & Article dari MBC-BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close