Saturday, September 26, 2020
Home > News > Education > Anak Usia Sekolah Sepatan Diajari Pola Hidup Sehat di Tengah Covid-19 Dikemas Fun Edukasi

Anak Usia Sekolah Sepatan Diajari Pola Hidup Sehat di Tengah Covid-19 Dikemas Fun Edukasi


Banten-News | Education | Tangerang Kabupaten

Camat Sepatan bersama Forum organisasi pemuda terdiri dari DPK KNPI, Karang Taruna, Pramuka dan Purna Paskibra Kecamatan Sepatan mencanangkan kegiatan Fun Edukasi bagi anak usia sekolah.

Pencanangan tersebut dilaksanakan di salah satu perkampungan di Desa Sarakan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang pada Senin kemarin (6/07/20).

Ketua Panitia pelaksana acara Fun Edukasi Awaludin menjelaskan kegiatan ini diikuti 40 anak usia Sekolah Dasar dan SMP atau umur 11 sd 14 tahun dan dilaksanakan oleh komunitas pemuda Sepatan dalam rangka memberikan edukasi tentang kesehatan dimana pemateri didatangkan dari Puskesmas Sepatan dengan kemasan game agar anak yang diedukasi memiliki ketertarikan cara penanganan protokol kesehatan Covid-19.

“Harapannya adalah anak-anak tidak kehilangan semangat belajar selama masa pandemi ini, juga menambah wawasan tentang bagaimana pola hidup bersih dan sehat,” jelas Awaludi.

Selanjutnya kata Awaludin, semoga mereka bisa menjadi duta kesehatan di keluarga masing-masing dalam mempraktekan materi yang diajarkan oleh pemateri.

Camat Sepatan Dadang Sudrajat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada organisasi pemuda di wilayahnya atas ide dan gagasan melaksanakan edukasi ini.

“Saya harap kegiatan hal ini memberikan ruang bagi anak yang sampai saat ini semenjak Covid-19 ini mewabah mereka hanya belajar secara daring,” kata Dadang

Camat Dadang yang juga menjabat Sekretaris Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Tangerang ini melanjutkan, tentunya hal yang belum biasa mereka alami, dan ditengah PSBB lanjutan yang sudah kelima kali ini mereka berkesempatan berinteraksi dengan seusianya di acara ini.

“Alhamdulillah acara Fun Edukasi dapat memberikan ruang bagi anak usia sekolah untuk berintekrasi karena selama wabah pendemik mereka belajar di rumah,” ujarnya.

Sementara Ade Muslihat Ketua DPK KNPI Kecamatan mengatakan jika acara ini akan di lanjutkan ke setiap Desa dan nantinya menjadi opsi pembelajaran di luar sekolah sambil menunggu anak-anak masuk sekolah kembali.

“Acara Fun edukasi ini sangat bagus untuk memberikan pembelajaran kepada anak usia sekolah pentingnya kesehatan di masa pendemik ini,” katanya. (Rls)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close