Thursday, March 28, 2024
Home > News > Business > Alfamart Bantu Pemasaran Produk UMKM Tangerang

Alfamart Bantu Pemasaran Produk UMKM Tangerang


Banten-News | Business | Tangerang Kabupaten

Jaringan toko ritel terbesar di Indonesia milik PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk yakni Alfamart sudah memajang produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) asal Tangerang. Hal tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan membantu mengembangkan usah kecil di Kota dan Kabupaten Tangerang.

Produk yang terpajang di etalase setiap toko Alfamart dinilai kompeten dan mampu bersaing dengan makanan ringan buatan pabrik. Sebab, jaringan ritel modern menerapkan aturan ketat dari sisi kemasan dan kebersihan. Izin dari majelis ulama Indonesia (MUI) juga harus didapat oleh pengusaha UMKM sebelum diperbolehkan masuk ke dalam etalase toko Alfamart.

Branch Manager Alfamart Balaraja Tangerang Haykal mengatakan, perusahaan berkomitmen membantu produk UMKM agar tidak lagi mengandalkan pemasaran secara konvensial. Di mana dengan produk terpajang di etalase toko modern khususnya usaha kecil yang berlokasi di Kota dan Kabupaten Tangerang.

“Terdapat beberapa produk lokal yang telah terpilih untuk dapat memasarkan produknya di gerai Alfamart. Yakni, Snazzy Boom arum manis, Janecho kripik daun singkong, Gondo’s kripik daun kelor, 3Nchips pisang oven, RG Kacang Umpet, dan Ubaey kripik tempe,” jelasnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (20/1).

Haykal menerangkan, komitmen perusahan untuk memberikan ruang di jaringan gerai toko sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan daya saing produk UMKM Kota dan Kabupaten Tangerang. Tujuannya, kata Haykal, agar masyarakat dapat menjangkau dengan mudah di toko ritel modern.

“Program ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap pelaku usaha agar dapat terus tumbuh dan berkembang. Sehingga, perekonomian warga dan daerah dapat meningkat. Ke depan, komitmen perusahaan untuk menambah produk UMKM yang dipajang di jaringan toko kami,” pungkasnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *