Monday, October 26, 2020
Home > News > Crime & Law > Aktif Berkegiatan, Danramil, Babinsa dan Jurnalis Bakal Diganjar Penghargaan

Aktif Berkegiatan, Danramil, Babinsa dan Jurnalis Bakal Diganjar Penghargaan


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Dalam meningkatkan kualitas dan semangat kerja anggota, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf. Bangun I.E Siregar berinisiatif bakal memberikan penghargaan bagi Danramil dan Babinsa termasuk awak media yang aktif dalam berkegiatan.

Regar mengatakan, setiap hari jajaran TNI di wilayah hukum Kodim 0510 Tigaraksa terus melakukan upaya dalam membantu mencegah penularan Covid-19. Seperti penyediaan dapur umum yang saat ini gencar dilakukan oleh para Danramil yang berada dalam wilayahnya.

“Di pagi hari ibu-ibu belanja dan masak, lalu di siang hari Babinsa berkeliling membagikan nasi bungkus. Itu harus diapresiasi, minimal kegiatan mereka terekspose di media,” ujar Regar di tengah Acara Coffee Morning bersama Insan Media, Selasa, 22 September 2020.

Orang nomor satu di jajaran Kodim 0510/Tigaraksa itu memberikan tugas kepada Danramil dan Babinsa untuk beramal fisik dan beramal jasa. Amal fisik bisa berupa shodaqoh harta, dan berbagi makanan siap saji. Adapun amal jasa, kata Regar, yakni senantiasa belusukan dan mengedukasi masyarakat untuk memakai masker.

“Itu target saya, jadi setiap hari TNI harus ada kegiatan. Baik berupa amal fisik maupun amal jasa. Mereka pun harus membuka keran informasi kepada media,” ujarnya.

Menurutnya, Anggota TNI akan bangga apabila kegiatannya terekspose di media. Oleh karenanya, kata Regar, setiap bulan akan menggelar pertemuan dengan awak media. Tak hanya itu, bagi Danramil dan Babinsa yang aktif dalam berkegiatan akan mendapatkan penghargaan, termasuk awak media yang sering meliput kegiatan TNI.

“Fotonya pun akan kita pajang di depan kantor Kodim 0510/Tigaraksa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin menuturkan, Wartawan sejatinya haus akan berita, seperti di media harian cetak yang membutuhkan sekitar 8 berita dengan jumlah wartawan dua orang. Jadi minimal satu wartawan itu empat berita dalam satu hari. Jika Dandim memberikan akses atau ruang peliputan hingga Koramil tentu hal yang sangat luar biasa.

“Kami pun apresiasi jika jurnalis aktif dalam menulis, bukan hanya diberikan keran informasi saja, melainkan ada penghargaan lain yang diberikan,” jelasnya.

Tentunya, kata Sangki, dengan Dandim memberikan penghargaan kepada jurnalis, akan mereka lebih giat dalam berkarya. Menurutnya, karya jurnalistik adalah karya intelektual jadi sudah sepatutnya bangga dengan penghargaan yang diberikan oleh Dandim 0510/Tigaraksa.

“Mengapa demikian, karena tidak semua yang menggunakan atribut pers itu wartawan. Karena di perusahaan media itu ada yang bergerak di bidang iklan, pemasaran dan jurnalis,” pungkasnya.

Sangki menjelaskan, hal yang jarang sebuah instansi memberikan apresiasi terhadap karya jurnalis. Ia menuturkan, selama ini kemitraan antara jurnalis dengan Kodim 0510/Tigaraksa, KOREM, Koramil terjalin cukup baik.

“Bahkan di tingkat Kodam Jaya. Seperti dulu ada kegiatan TMMD yang kita bantu dengan maksimal,” tutupnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close