Sunday, July 3, 2022
Home > News > Crime & Law > Akibat Panik Minibus Tabrak Truk di Gerbang Tol Cikupa

Akibat Panik Minibus Tabrak Truk di Gerbang Tol Cikupa


Banten-News | Crime & Law | Tangerang

Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di depan Gerbang Tol Cikupa arah Merak pada Selasa (17/05) sekira pukul 20.45 WIB.

Kecelakaan ini dialami oleh 3 kendaraan yaitu Toyata Rush nopol A 1242 WS yang dikemudikan oleh FK (37) yang telah menabrak Truk Hino nopol B 9738 BYU yang dikemudikan oleh DN (30) dan Truk Hino nopol BE 8226 yang dikemudikan RS (35).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto membenarkan kejadian tersebut, “Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas mobil yang menabrak truk yang sedang mengantri dijalur II didepan Pintu Gerbang Tol Cikupa menuju arah merak. Kecelakaan tersebut terjadi akibat supir panik sehingga menabrak kendaraan yang ada didepan dan dibelakangnya,” ujar Budi pada Rabu (18/5/2022).

Budi kemudian menjelaskan kronologis terjadinya kecelakaan bahwa kendaraan truk Hino nopol B 9738 BYU yang dikemudikan oleh DN (30) sedang mengantri di jalur 2 pintu gerbang Tol Cikupa menuju ke arah Merak, kemudian datang dari arah Jakarta kendaraan Toyota Rush nopol A 1242 WS yang dikemudikan oleh FK (37) langsung menabrak bagian belakang Truk yang dikemudikan oleh DN. “Karena panik FK memundurkan kendaraannya kemudian kembali menabrak truk yang dikemudikan RS yang berada tepat dibelakangnya,” jelas Dirlantas.

Selanjutnya Budi Mulyanto mengatakan kecelakaan ini tidak ada korban jiwa. “Akibat kecelakaan ini kendaraan Toyota Rush yang dikendarai oleh FK mengalami rusak bagian depan dan bagian belakang sedangkan untuk truk yang dikemudikan oleh RS mengalami kerusakan pada lampu depan bagian kanan,” tambah Budi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk kedepan, pengemudi lebih konsentrasi dalam berkendara,” kata Shinto.

Diakhir, Shinto menghimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah. (Bidhms/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.