Friday, May 14, 2021
Home > News > Public Service > Akibat MCU Diperpanjang, Warga Pantura Ancam Demo Pemerintah Desa Kab. Tangerang

Akibat MCU Diperpanjang, Warga Pantura Ancam Demo Pemerintah Desa Kab. Tangerang


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Perpanjangan medical check up (MCU) oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang memicu terjadinya konflik di masyarakat. Salah satunya adalah di Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Warga Rawa Rengas berencana akan menggeruduk Kantor DPMPD Kabupaten Tangerang, Senin (12/04/2021).

Koordinator aksi Dulamin Zhigo mengatakan, dirinya sudah mengirim surat pemberitahuan aksi kepada Kapolresta Tangerang, pada pukul 14.00, (Senin 12/04/2021). Di depan kantor DPMPD Kabupaten Tangerang, dia berharap agar keutusan tentang perpanjangan MCU dicabut karena akan menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Awalnya di Desa Rawa Rengas calon cuma ada tiga dan setelah diperpanjang MCU oleh Pemdes. Saat ini, calon PAW kepala desa berubah menjadi 7 orang,” terang Dalamin Zigo, Senin 12/4/2021.

Perpanjangan tersebut sambung Dulamin Zhigo jelas merugikan warga yang serius mencalonkan diri sebagai Kepala Desa. Karena, peluang menjadi calon akan hilang karena adanya pembatasan calon sehingga setelah diseleksi kemungkinan bisa menjadi gugur akibat banyaknya balon kades yang mendaptar.

“Kami berharap agar Pemdes mencabut keputusan perpanjangan MCU dan harusnya mempertimbangkan efek yang akan terjadi,” terangnya. (Foto & Aeticle dari detakbanten.com)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close