Friday, October 22, 2021
Home > News > Crime & Law > Akabri 1996 Berikan Fasilitas Antar Jemput Buat Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas

Akabri 1996 Berikan Fasilitas Antar Jemput Buat Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas


Banten-News | Crime & Law | Serang

25 tahun pengabdian, Akabri 1996 Bharatasena gelar kegiatan Vaksinasi kepada puluhan anak penyandang disabilitas di Kota Serang.

Puluhan anak tersebut merupakan kelompok disabilitas dari Sekolah Khusus Negeri (SKH) 02 yang berada di Jalan Raya Petir Kp Prapatan Kecamatan Curug Kota Serang. Dimana anak-anak penyandang disabilitas tersebut di dominan mereka yang tuna rungu dan tuna grahita.

Dalam pelaksanaannya, anak-anak penyandang disabilitas tersebut tidak perlu datang sendiri ke Klinik Biddokkes Polda Banten, melainkan diantar jemput oleh Alumni Akabri 1996 Bharatasena. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada para penyandang disabilitas.

Saat ditemui, salah satu perwakilan Alumni Akabri 1996 Bharatasena Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian Alumni Akabri 1996 Bharatasena bagi penyandang disabilitas, Kamis, (23/9/2021).

“25 tahun pengabdian Akabri 1996 Bharatasena, kami para Alumni Akabri 1996 Bharatasena menggelar kegiatan Vaksinasi. Namun, kegiatan Vaksinasi ini berbeda dengan yang lain, karena kali ini kami memvaksin kepada 40 orang penyandang disabilitas yang ada di Kota Serang,” ucap Edy.

“Dan sebagai bentuk pelayanan kami, kami memberikan fasilitas berupa 1 buah bus untuk menjemput mereka. Karena kita tahu saudara-saudara kita memiliki keterbatasan sehingga kita layani mereka,” lanjutnya.

Edy Sumardi berharap melalui kegiatan Vaksinasi ini dapat mencegah penularan Covid-19 bagi masyarakat khususnya kepada para penyandang disabilitas.

“Semoga dengan kegiatan Vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh saudara-saudara kita, yaitu para penyandang disabilitas,” harapnya.

Sementara itu, Misriyanti salah satu orang tua yang mengantar anaknya divaksin mengucapkan terimakasih kepada Alumni Akabri 1996 Bharatasena. Ia mengaku fasilitas antar jemput tersebut sangat membantu dirinya.

“Terimakasih saya ucapkan kepada bapak-bapak Polisi yang telah memberikan fasilitas jemputan kepada kami,” ucapnya.

Turut hadir perwakilan Alumni Akabri 1996 Bharatasena yang ada di Polda Banten ialah Karorena Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhityo Kusumo Dirkrimsus Polda Banten Kombes Pol Dedi Supriadi, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, Wakil Kepala SPN Polda Banten AKBP Wahyu dan Kabag Info Rolog Polda Banten AKBP Mustika Zaman. (Bidhumas/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *