Friday, December 2, 2022
Home > News > Infrastructure > Airnav Lombok Kembali Beroperasi 24 Jam Non Stop Menjelang WSBK Mandalika 2022

Airnav Lombok Kembali Beroperasi 24 Jam Non Stop Menjelang WSBK Mandalika 2022


Banten-News | Infrastructure | Lombok

AirNav Indonesia siap sukseskan perhelatan World Superbike 2022 (WSBK 2022) yang akan digelar di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 11 – 13 November 2022 mendatang.

Direktur Utama AirNav Indonesia, Polana Banguningsih Pramesti menyatakan bahwa layanan navigasi di AirNav di Cabang Lombok akan kembali dibuka 24 jam non stop. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan, khususnya dari segi kuantitas, kepada seluruh penerbangan pendukung (supporting-flight) selama event berlangsung.

“Sebagai wujud nyata dukungan agenda international sport tourism di Indonesia, yang salah satunya adalah ajang WSBK 2022 di sirkuit Mandalika, AirNav mendukung penuh setiap kebijakan pusat dan daerah di bidang transportasi udara, agar pelaksanaan pengaturan lalu lintas bagi atlet dan setiap pendukung acara dapat berjalan dengan baik, tertib, dan lancar,” kata Polana.

Dalam penyampaiannya, Polana menyebutkan bahwa AirNav Cabang Lombok telah siap menyambut gelaran WSBK 2022 dan kegiatan internasional lainnya.

“Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bandara Lombok), selain menjadi bandara pendaratan bagi panitia dan peserta WSBK 2022, juga menjadi bandara menginap (Remain Over Night/ RON) bagi pesawat pendamping VVIP G20. Kami sudah mempersiapkan diri guna mengantisipasi peningkatan pergerakan pesawat di atas ruang udara Lombok dan pengaturan parkir di apron. Seluruh koordinasi dengan stakeholder terkait juga telah berjalan dengan baik,” terang Polana.

Sama halnya dengan event G20, Polana juga menjabarkan sejumlah persiapan AirNav untuk dukungan event WSBK 2022 ini. Selain dari segi prosedur, AirNav juga siap dari segi fasilitas dan pengaturan SDM. Prosedur pelayanan navigasi penerbangan sudah siap, kami juga sudah mengadopsi pelarangan penggunaan drone baik di event WSBK 2022 maupun G20. Plotting shift SDM selama 24 jam juga telah disosialisasikan dengan baik, insyaAllaah semuanya berjalan lancar.

Dukungan pada perhelatan WSBK 2022 ini merupakan salah satu fokus utama AirNav sepanjang bulan November 2022 ini. Bahkan, sejak sirkuit Mandalika diresmikan dan digunakan untuk event yang sama tahun 2021 lalu, AirNav telah mempersiapkan sejumlah peningkatan layanan bidang navigasi penerbangan di ruang udara Lombok, di antaranya pembuatan prosedur helikopter dari dan ke Sirkuit Mandalika, pemasangan Instrument Landing System (ILS) di Runway Bandara Lombok, penerapan Performance-Based Navigation (PBN) di ruang udara Lombok, dan pengaturan slot time penerbangan yang fleksibel untuk sejumlah extra flight dari dan ke Bandara Lombok.

“AirNav berkomitmen untuk memastikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan operasional penerbangan di ruang udara Indonesia, termasuk dan khususnya di ruang udara Lombok selama penyelenggaraan WSBK 2022. AirNav bangga dapat berpartisipasi dalam mendukung rangkaian kegiatan ini. Semua sudah siap,” pungkas Polana. (Rls/Bn-Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.