Wednesday, May 25, 2022
Home > Life > Environment > Airnav Indonesia Hijaukan Boyolali Dengan 1700 Pohon 

Airnav Indonesia Hijaukan Boyolali Dengan 1700 Pohon 


Banten-News | Environment | Tangerang

AirNav Indonesia kembali menyelenggarakan program penghijauan dengan melakukan penanaman 1700 pohon di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Kegiatan yang merupakan rangkaian Gerakan Kolaborasi BUMN Hijaukan Indonesia yang dimulai sejak November 2021 lalu ini adalah bentuk partisipasi AirNav terhadap upaya pelestarian lingkungan dalam Bulan Menanam Pohon Nasional tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko AirNav Indonesia, Hendroyono pada Kamis (16/12)m/2021).

“AirNav sedang dan akan terus berperan aktif dalam program penghijauan Negeri yang dimulai secara simbolis oleh Menteri BUMN sejak tanggal 28 November lalu. Sejauh tahun 2021 ini saja, AirNav telah menanam sejumlah total 6500 pohon di sejumlah wilayah di Indonesia seperti Sorong, Pangandaran, Balikpapan, Silangit, dan TWA Muara Angke. Kali ini, AirNav kembali menghijaukan bumi Nusantara di Jawa Tengah, tepatnya di Boyolali,” jelas Hendroyono.

Dalam kegiatan yang dilakukan di Kecamatan Wonosegoro dan Cepogo tersebut, AirNav juga berkolaborasi dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Solo. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pimpinan BPDASHL Solo, Kepala Desa Bandung – Wonosegoro, Camat Wonosegoro beserta Muspika Kecamatan Wonosegoro, Perwakilan TNI dan POLRI, serta komunitas dari masyarakat setempat. Sedangkan AirNav Indonesia sendiri diwakili oleh General Manager Cabang Solo beserta jajaran.

Hendroyono melanjutkan bahwa pada kesempatan ini, AirNav menanam 3 jenis pohon, antara lain adalah beringin, aren, dan sengon. Ketiga jenis pohon tersebut dipilih karena dinilai cocok dengan kondisi tanah dan iklim di Boyolali.

“Pohon-pohon yang kami tanam telah sesuai dengan kondisi lingkungan di sana. Jadi tidak asal pohon yang ditanam, melainkan pohon yang dapat dipastikan tumbuh dengan baik di setiap lokasi, sehingga manfaatnya bisa dimaksimalkan,” terangnya.

Program penanaman pohon, lanjut Hendroyono, akan dilakukan oleh AirNav Indonesia secara berkelanjutan. Program ini akan kami teruskan sebagai komitmen AirNav dalam mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan upaya pelestarian lingkungan. Ke depan, kami akan melakukan program ini di beberapa lokasi lain baik yang sifatnya inisiatif dari AirNav, maupun kolaborasi dengan BUMN maupun pihak terkait lainnya.

“Kami berterima kasih, khususnya kepada Bapak Menteri BUMN karena telah memberikan perhatian dan apresiasi kepada salah satu program utama kami untuk dapat mendorong ekonomi berkelanjutan dan pelestarian lingkungan,” pungkasnya. (USH/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.