Friday, October 30, 2020
Home > News > Public Service > Airin Klaim Tingkat Kepatuhan PSBB 60 Persen

Airin Klaim Tingkat Kepatuhan PSBB 60 Persen


Banten-News | Public Service | Tangsel

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) mengaku tidak mungkin tim Gugus Tugas Covid-19 setempat melakukan perbandingan data (apple tol aplle).

Hal itu antara orang dalam pemantauan, pasien dalam pengawasan maupun positif dengan hasil pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Tapi yang pasti PSBB baru dipatuhi 60 persen Perwal 13 Tahun 2020 tentang PSBB,” klaimnya saat jumpa pers di Balaikota Tangsel, Rabu, 29 April 2020.

Menurutnya, itu indikator yang dilakukan oleh pemerintah daerah di PSBB. Jadi sampai hari ini dirinya tidak akan pernah berani menyampaikan apakah PSBB ini bisa mengurangi orang yang ODP, PDP dan positif.

“Karena kita tidak punya data akurat real time untuk positif dan negatif, tapi yang pasti ODP kita terus pantau PDP juga rapid tes terus kita lakukan,” ujar Airin.

Apakah PSBB akan diperpanjang atau tidak?. Airin bilang tentu kita akan terus lakukan evaluasi. Alasannya karena ini adalah kebersamaan antara daerah kabupaten/kota di Tangerang Raya.

Dirinya masih menunggu kebijakan Gubernur Banten Wahidin Halim apakah akan melanjutkan PSBB atau tidak.

“Tentu ini pun berasal turunan Perwal 13/2020 adalah turunan dari pergub yang mendapat izin dari kemenkes yang bisa diperpanjang tanpa persetujuan kemenkes lagi,” terang Airin. (k6/yud)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close