Wednesday, November 13, 2019
Home > News > Crime & Law > Adu Jotos, Eksekusi Makam Wareng Akibatkan Korban Luka-luka

Adu Jotos, Eksekusi Makam Wareng Akibatkan Korban Luka-luka


Banten-News| Crime & Law | Tangerang Kota

Puluhan warga Koang Jaya dan petugas Satpol PP terlibat cekcok dalam proses eksekusi Makam Wareng di Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Selasa, 15 Oktober 2019.

Eksekusi ratusan makam tersebut masih dalam proses negosiasi antara pihak warga dengan Pemkot Tangerang. Negosiasi dilakukan di kantor Kelurahan Koang Jaya.

Namun, petugas memaksa masuk ke dalam area makam dengan menerjunkan alat berat. Hal ini sempat memancing emosi warga. Warga ramai-ramai berlari, berteriak untuk menolak petugas.

“Kita masih menunggu persetujuan. Ini masih negosiasi. Jangan main bongkar-bongkar,” ujar seorang warga berteriak menghalau petugas.

Warga pun melarang petugas melakukan penggusuran lahan sebelum adanya kesepakatan bersama. Kesepakatan masih dalam perundingan.

“Tadi sudah dikatakan bahwa kalau tidak ada surat izin untuk bongkar pagar ini kami harapkan aparat keamanan untuk bertahan jangan sampai terjadi eksekusi,” jelas warga berteriak.

Sementara itu, Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Tangerang, Ghufron Falfeli mengatakan, warga akan rugi jika melakukan aksi anarkis.

“Kalau anarkis, warga yang rugi. Silahkan menahan diri,” katanya.

Ghifron menyebut bahwa penggusuran Makam Wareng tersebut dalam rangka mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Jalan KS Tubun.

“Membangun jalan ini bukan untuk kepentingan pribadi, tapi kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Proses eksekusi Makam Wareng yang tidak menghasilkan mufakat antara pihak warga Koang Jaya dengan Pemkot Tangerang di Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang berlangsung kisruh.

Petugas Satpol PP dengan warga terlibat adu jotos hingga mengakibatkan sejumlah korban luka-luka. Bentrok terjadi karena warga bersikeras menolak penggusuran tanah wakaf yang berdiri sejak jaman kolonial ini. Sementara petugas tetap memaksa membongkar makam. (T0/TN}

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close