Sunday, October 24, 2021
Home > News > Education > Ada Lagi Zonasi Kecamatan Kota/Kabupaten Buat PPDB SMA di Banten Dimulai Besok

Ada Lagi Zonasi Kecamatan Kota/Kabupaten Buat PPDB SMA di Banten Dimulai Besok


Banten-News | Education | Tangerang Kabupaten

Sejumlah aturan pun telah dirubah salah satunya walaupun masih ada diterapkan sistem zonasi, namun wilayahnya telah diperluas menjadi se-Provinsi Banten sehingga tidak ada lagi penerapan zonasi kecamatan, kota/kabupaten.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMK dan SMA sederajat di Provinsi Banten tahun 2021 akan dimulai senin (21/6//2021) besok.

“Jadi untuk PPDB SMA yang sekarang semua siswa asal Banten bisa mendaftar di sekolah mana pun di wilayah Banten karena tidak ada lagi zonasi kecamatan, kota/kabupaten  yang ada hanya zonasi Banten,” ujar Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Wilayah Kabupaten Tangerang Mohamad Bayuni usai menghadiri acara Silaturahmi dan Rakor Komite Sekolah Kabupaten Tangerang, di Teluknaga, Sabtu, (19/6/2021).

Untuk jalur zonasi ini menurut Bayuni rencananya akan ditutup pada 23 Juni 2021 mendatang. Sedangkan jalur afirmasi dan jalur perpindahan orangtua menurut Bayuni, akan dibuka 30 Juli sampai 2 Juli 2021. Sedangkan jalur prestasi akan dimulai dari tanggal 30 Juni hingga 4 Juli 2021.

Alur Pendaftaran PPDB SMA di Banten

Untuk PPDB SMA  semua pendaftaran di semuaa jalur tersebut menurut Bayuni, akan dilakukan secara online yakni di https://ppdb.bantenprov.go.id/ yang telah disiapkan Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

“Jika ada sebab calon siswa tak ada fasilitas internet bisa meminta bantuan operator di sekolah. Jadi sekolah bisa bantu mengupload pendaftaran,” kata Bayuni.

Menurut Bayuni saat mendaftar setiap calon siswa hanya diperkenankan untuk memilih dua sekolah. Hal ini diterapkan untuk memberikan kesempatan kepada calon siswa lain.

Dalam kesempatan itu juga Bayuni menjelaskan secara keseluruhan SMA negeri di Provinsi Banten berjumlah 153 sekolah dan di 32 diantaranya berada di wilayah di Kabupaten Tangerang. (Foto & Article dari Redaksi24)

Alur Pendaftaran PPDB SMA di Banten

 

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *