Saturday, July 24, 2021
Home > News > Public Service > Abai Prokes, Kasus Covid-19 Kota Tangerang Terus Meningkat  

Abai Prokes, Kasus Covid-19 Kota Tangerang Terus Meningkat  


Banten-News | Pulic Service | Tangerang Kota

Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya maksimal guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat ini ditengarai karena semakin minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bergerak cepat menanggapi fenomena kenaikan kasus dengan menggelar rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh Camat dan Lurah se-Kota Tangerang.

“Sejak 7 Juni sampai 13 Juni 2021, kita telah melakukan testing dan tracing sebanyak 8.591 orang,hasilnya 341 orang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Walikota dalam rapat koordinasi yang berlangsung secara daring, Senin (14/6/2021).

Kondisi ini, lanjut Walikota, secara langsung memberikan dampak pada Bed Occupancy Rate (BOR) sejumlah Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) dan juga rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yang ada di Kota Tangerang.

“BOR rumah sakit mencapai 77,65%, RIT mencapai 97,59% sedangkan ICU rumah sakit mencapai 75,40%,” jelas Arief.

Lebih lanjut Arief berpesan agar seluruh jajaran Pemkot Tangerang lebih tegas dalam menindak masyarakat yang lalai dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 melalui kegiatan Operasi Aman Bersama (OAB) yang kembali dilakukan agar jumlah kasus positif Covid dapat terkendali.

“Datangi tempat-tempat yang rawan terjadi kerumunan, berikan teguran keras, karena jika terus lalai maka pandemi ini tidak akan selesai,” ucapnya. (sam/mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close