Tuesday, September 22, 2020
Home > News > Public Service > Ratusan Warga Pantura Grudug Kantor BPN Kabupaten Tangerang

Ratusan Warga Pantura Grudug Kantor BPN Kabupaten Tangerang


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Ratusan Massa asal Kabupaten Tangerang wilayah Utara menggelar aksi demo di depan Kantor BPN Kabupaten Tangerang, Kamis, 27/8/2020. Ratusan massa yang terdiri dari aktivis dan LSM Pantura tersebut menyoroti maraknya persoalan tumpang tindih nomor identifikasi bidang ( NIB)

Berdasarkan pantauan dilapangan Aksi Masa di depan Kantor BPN Kabupaten Tangerang dijaga ketat oleh aparat Kepolisian dari Kepolisian Resort Kita Tangerang. Massa yang berkumpul sejak pagi langsung menyuarakan aspiraainya dengan mobil komando, dan memasang spanduk berisi tuntutan.

Dulamin Zhigo koordinator aksi mengatakan, adanya keresahan yang dialami masyarakat di Kabupaten Tangerang Utara terkait tumpang tindih Nomor Identifikasi Bidang (NIB). Zhigo meminta kepada Pihak BPN Kabupaten Tangerang agar memberikan penjelasan kepada masyarakat.

“Di duga BPN Kabupaten Tangerang dan Pemdes menerbitkan (Nomor Indentifikasi Bidang) NIB tanah menjadi milik orang lain secara tersetruktur,” bebernya.

Dalam aksi demo tersebut, pihaknya. menuntut keras kepada pihak BPN Kabupaten Tangerang segera mengembalikan NIB ke pemilik awal. Dia juga meminta kepada DPRD Kabupaten Tangerang sebagai Wakil Rakyat agar menempatkan posisinya bersama rakyat.

“Kami pun meminta kepada inspektorat segera mengambil langkah serta pihak kepolisian dan pihak-pihak penegak hukum untuk menyelidiki para oknum yg bermain dalam hal ini,” tegasnya. (detakbanten.com)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close