Wednesday, May 25, 2022
Home > News > Game > 5 Game Terpopuler di Indonesia, Gamer Wajib Tahu!

5 Game Terpopuler di Indonesia, Gamer Wajib Tahu!


https://unsplash.com/photos/hIXmJH9xhoo

Game paling populer di Indonesia kira-kira apa ya? Bagi gamer tentu mudah untuk menjawabnya. Permainan yang dimainkan pada smartphone saat ini memang banyak yang mengaksesnya. Bahkan secara resmi, setiap tahun ada event dalam skala nasional dan internasional. Game apa yang paling populer?

Jenis game sendiri ada yang hanya dapat dimainkan offline dan online. Asyiknya memainkan game online adalah fitur mabar atau main bareng. Tidak sedikit yang bertanding, individu atau antar klub. Agar dapat bermain dengan nyaman, gamer perlu smartphone yang support, mumpuni dan tidak mudah lag atau terhenti.

5 Game No 1 di Indonesia, Siapa Juaranya?

Game paling populer di Indonesia tentunya banyak yang memainkan. Gamer selalu menjadi penasaran untuk terus memainkan. Apalagi jika developer terus melakukan update dengan mengeluarkan banyak fitur tambahan.

Kemajuan teknologi menjadikan sesuatu yang sebelumnya tidak mungkin menjadi familiar. Seperti bermain game. Jika dulu orangtua tidak mendukung, sekarang justru tidak jarang yang mensupport anaknya. Hal tersebut bisa saja berkaitan dengan fakta bermain game atau menjadi gamer merupakan profesi yang menghasilkan.

Game yang populer menjadikan banyak yang mengunduh. Tidak sedikit gamer yang rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli smartphone baru dengan harga lumayan. Harapannya agar dapat bermain dengan lebih nyaman. Game apa yang semakin banyak peminatnya?

1. Free Fire

Pertama, game bergenre pertempuran ini digadang menjadi game mobile paling populer di Indonesia. Sampai saat ini permainan besutan dari Ganera ini sudah terdownload lebih dari 1 miliar. Pada Play Store, Free Fire atau FF mendapat bintang 4,2.

Sebenarnya banyak pemain yang mengeluhkan kualitas grafis permainan ini karena kurang sempurna. Tapi, hal ini sebenarnya menguntungkan bagi gamer yang menggunakan HP dengan kualitas seadanya.

Kondisi grafis tersebut membuat permainan tidak perlu support HP tertentu. Namun bagi yang ingin memainkan game dengan kualitas teratas tentu bakal kurang puas. FF merupakan game mobile paling populer.

2. Mobile Legends

Seperti namanya, permainan ini menjadi legend dan memenangkan hati banyak pemain di Indonesia. Jenis game multiplayer ini banyak dimainkan secara bersama oleh gamer dari berbagai tempat.

Sejak rilis, Mobile Legends menjadi game yang dimainkan gamers dari berbagai  kalangan. Bukan hanya laki-laki, bahkan gamer perempuan banyak yang mahir memainkan jenis permainan ini. Untuk dapat memainkan permainan yang viral ini tidak perlu skill khusus. Dengan tampilan yang unik dan menarik, membuat gamer perempuan nyaman untuk memainkannya.

Agar dapat memenangkan pertandingan, gamer perlu mengetahui skill yang tersedia bagi semua karakter. Tujuannya agar dapat bermain secara maksimal. Bermain game satu ini bukan hanya mengasyikkan atau dapat mengisi waktu luang, tetapi juga mungkin menghasilkan banyak uang

Turnamen dengan hadiah fantastik banyak digelar yang menjadikan gamer semakin bersemangat. Ada salah satu keunikan dari Mobile Legends, meski bukan berasal dari Indonesia namun mempunyai karakter khas nusantara, yaitu Gatot Kaca.

3. PUBG

Game yang sering mengadakan turnamen dengan hadiah fantastik lainnya adalah PUBG. Jenis game battle royale ini dapat dimainkan secara multiplayer dan pemain bisa menentukan dengan siapa bergabung serta akan melawan tim mana.

Sebagai salah satu game paling populer di Indonesia, PUBG sering ada kompetisi dengan hadiah menarik. Tentu saja menarik minat para gamer di seluruh dunia. Dibanding dengan Mobile Legends, grafis dari PUBG lebih keren. Itu sebabnya perlu perangkat yang mumpuni untuk memainkannya.

4. Roblox

Game satu ini mempunyai grafis yang sangat standar sehingga dapat berjalan pada perangkat biasa. Namun demikian banyak yang menyukainya. Terbukti dari pertama rilis tahun 2014 sampai saat ini sudah sekitar 500 juta orang yang mengunduhnya.

Keunikan dari permainan satu ini adalah dalam aplikasi tersedia berbagai pilihan game. Jadi gamer lebih leluasa untuk memainkan jenis yang sesuai dengan keinginan. Pemain dapat menyesuaikan avatar berdasar preferensinya sehingga sangat menarik, baik bagi orang dewasa maupun anak-anak.

5. Ragnarok X Generation

Mungkin belum terlalu banyak yang familiar dengan game besutan dari Gravity Interactive Inc ini. Game keren ini baru rilis pada bulan Juni tahun 2021.  Banyak skill yang dapat tampil pada permainan sehingga sangat menarik. Fitur yang cukup menarik gamer adalah kemampuan membentuk skill selama petualangan.

Sebenarnya permainan yang tersedia sederhana namun memainkannya dapat menjadi keasyikan tersendiri. Antara lain berkebun, memancing, memasak dan lainnya. lebih menyenangkan lagi, gamer dapat bermain bersama pemain lainnya.

Para gamer wajib mengetahui game yang paling populer dan memainkannya. Bukan hanya sekedar pengisi waktu, bermain game dapat menghasilkan banyak uang. Apalagi bagi gamer pro player yang sudah jagoan.

Beberapa game mempunyai spesifikasi dan hanya dapat berjalan secara baik di perangkat yang memadai. Khususnya yang mempunyai grafis bagus. Gamer membutuhkan smartphone yang mumpuni agar permainan semakin mengasyikkan dan berpotensi menjadi pemenang.

Samsung Galaxy A32 sangat recommended untuk memainkan game ringan sampai berat. HP tipe ini mempunyai keunggulan yang bagus dan kuat untuk bermain game. Meski harganya cukup terjangkau, pemain akan mendapat pengalaman menyenangkan ketika menggunakannya.

Anda dapat membeli smartphone keren ini dengan harga yang pantas di Blibli, marketplace ternama dan selalu menyediakan produk berkualitas.  Tidak perlu khawatir berbelanja di Blibli karena produknya selalu terjamin.

Game paling populer di Indonesia ini sangat recommended untuk dimainkan, baik oleh gamer pemula maupun pro player. Dengan menggunakan smartphone yang ok, permainan akan semakin menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.