Wednesday, July 28, 2021
Home > News > Crime & Law > 438 Orang diamankan Polda Banten, Selama 3 Hari Operasi Premanisme

438 Orang diamankan Polda Banten, Selama 3 Hari Operasi Premanisme


Banten-News | Crime & Law | Serang

Sedikitnya 438 orang telah diamankan Polda Banten dan jajaran dalam 3 (tiga) hari operasi premanisme di enam wilayah Polres/ta. Operasi dilakukan siang dan malam hari di lokasi-lokasi yang disinyalir rawan pemalakan dan pungutan liar.

Kapolda Banten, Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan, operasi premanisme tersebut merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri, ungkapnya Senin, 14/06/2021.

Sebelumnya Kapolri diperintahkan Presiden Jokowi membersihkan preman dan begal di kawasan Pelabuhan Samudera Tanjung Priok, Jakarta Utara dan jalan-jalan sekitarnya yang sering dilanda kemacetan.

“Kami segera melakukan pembersihan preman dan siapa pun yang mencoba-coba membuat resah di semua wilayah Banten,” tegas Kapolda.

Melengkapi keterangan Kapolda, hasil operasi hari ketiga meliputi, dari wilayah:
1. Polres Serang Kota: 33 orang
2. Polres Cilegon: 12 orang.
3. Polres Serang: 24 orang.
4. Polresta Tangerang: 41 orang
5. Polres Pandeglang: 8 orang
6. Polres Lebak: 36 orang.

Dua hari sebelumnya, diamankan sebanyak 284 orang dari wilayah hukum Polda Banten.

Total sampai hari ketiga, diamankan sebanyak 438 orang. “Tindakan yang diambil bervariasi, mulai dari pendataan, diserahkan ke dinas sosial, pembinaan sampai kepada penegakkan hukum jika ada yang melakukan pelanggaran.

Tindakan pembinaan yang diambil yaitu berupa pendataan serta menyerahkan kepada dinas sosial sedangkan hingga saat ini belum ditemukan adanya pelanggaran hukum pidana, sehingga belum ada tindakan hukum. (Foto & Article dari Bidhumas)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close