Sunday, June 20, 2021
Home > News > Healt > 319 Warga Pasar Kemis Terkonfirmasi Kena Covid-19

319 Warga Pasar Kemis Terkonfirmasi Kena Covid-19


Banten-News | Health | Tangerang Kabupaten

Tiga ratus sembilan belas warga Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, terpapar Covid-19.

Data tersebut berdasarkan rekapitalisasi dari bulan Maret sampai dengan Desember 2020, pasien yang dinyatakan positif diantaranya ada yang dirawat di rumah sakit, rumah singgah karena kategori orang tanpa gejala (OTG) dan isolasi mandiri dirumah.

Kepala Puskesmas Pasar Kemis dr Salwah membenarkan adanya informasi tentang jumlah pasien yang terkonfirmasi positif yang mencapai angka 319.

Data tersebut merupakan akumulatif dari bulan Maret sampai dengan Desember 2020. Angkanya mengalami kenaikan di bulan Agustus sampai dengan Oktober 2020.

“Namun pada Nopember dan Desember 2020, ada penurunan dan di bulan Januari 2021 belum ketahuan. Karena, hasil rekapannya di akhir Januari,” kata Salwah.

Salwah berharap agar warga Pasar Kemis tidak resah dengan meningkatkatnya Covid-19. Karena, untuk menangkal penularan Covid-19 harus membiasakan dengan menerapkan 4 M yakni memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan sesering mungkin.

Sementara, Muhlis penanggung jawab rumah singgah Yasmin mengatakan bahwa sampai saat ini pasien yang dirawat di rumah singgah mencapai 2.300 orang, dengan jumlah kapasitas kamar hanya bisa menampung 180 orang.

“Setiap hari pasien Covid OTG keluar masuk di Hotel Yasmin, hari ini saja pasiennya mencapai 196 pasien,” terangnya. (Iday)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close