Monday, March 1, 2021
Home > News > Healt > 198 Nakes Dinkes  Kota Tangerang Divaksinasi Covid-19

198 Nakes Dinkes  Kota Tangerang Divaksinasi Covid-19


Banten-News | Health | Tangerang Kota

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah memantau pemberian vaksin tahap pertama bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan, Minggu (24/1/2021).

Tahap pertama vaksinasi Covid-19 diberikan kepada 198 dari total 1.776 nakes .

Walikota menjelaskan, dari 22.280 vial vaksin Covid-19  yang diterima dari Kemementerian Kesehatan , 1.776 vial vaksin akan diberikan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) Pemerintah Kota Tangerang.

Hari pertama pemberian vaksin kepada 198 orang nakes di Dinas Kesehatan, dan nakes Puskesmas akan  lakukan besok, Senin (25/1/2021).

Pendistribusian vaksin juga dilakukan bertahap untuk seluruh Nakes yang ada di Kota Tangerang menyusul adanya beberapa kriteria penerima vaksin, yakni penerima vaksin terlebih dahulu  mempersiapkan diri atau tidak memiliki riwayat penyakit seperti darah tinggi dan lainnya.

“Istirahat yang cukup, jangan sampai stres karena dapat mempengaruhi tensi darah,” pesan Arief.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Liza Puspadewi saat mendampingi Walikota Tangerang mengatakan bahwa  jajarannya  telah menyiapkan skema pemberian vaksin pada hari ini.

“Kita siapkan meja untuk melakukan registrasi bagi calon penerima vaksin. Selanjutnya akan dilakukan skrining kesehatan kemudian  dilakukan penyuntikan. Setelah seluruh proses tersebut telah dilakukan seluruh penerima vaksin akan mendapatkan kartu vaksin berlaku di seluruh Indonesia,” ucapnya. (sam)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close