Tuesday, April 16, 2024
Home > News > Public Service > 167 KK Desa Pondok Jaya Sepatan Menerima BLT Dana Desa Tahun 2020

167 KK Desa Pondok Jaya Sepatan Menerima BLT Dana Desa Tahun 2020


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Sebanyak 167 Kepala Keluarga (KK) Desa Pondok Jaya Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 senilai Rp.600 ribu selama tiga bulan.

Penyaluran BLT Dana Desa tersebut dilaksanakan di kantor Desa Pondok Jaya secara bergelombang, dengan menerpakan protokol kesehatan. Penyaluran BLT Dana Desa tersebut disaksikan langsung oleh Camat Sepatan Dadang Sudrajat dan dikawal oleh petugas keamanan desa setempat.

“Penyaluran dana BLT dana desa tahun 2020 sudah kami laksanakan, warga yang menerima BLT dari dana Desa adalah warga sangat membutuhkan dan belum mendapatkan bantuan sosial apapun,” kata Kepala Desa Pondok Jaya Sepatan Deri Dermawan, Rabu, 10 Juni 2020.

Dilanjutkan Deri, BLT Dana Desa sebesar Rp 600 ribu per kepala keluarga untuk membantu perekonomian warga yang saat ini tengah terdampak pandemi Covid-19 untuk selama tiga bulan. Akibat wabah virus corona ini sangat berdampak ekonomi warga desa.

“Penerima manfaat BLT dana desa masyarakat yang membuntuhkan dan belum mendapatkan bantuan BLT baik dari pusat, pemerintah propinsi dan Kabupaten Tangerang, semua data di verifikasi oleh tim relawan tingkat RT/RW selanjutkan diusulkan ke pusat,” ujar Deri.

Dia juga menjelaskan, penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2020 tahap pertama ini menerapkan protokol kesehatan, secara teknis pelaksanaan warga dikumpulkan di masing-masing RT baru terkonfirmasi untuk kedesa dan secara bergelombang agar tidak terjadi penumpukan di Desa.

“Bagi penerima yang rentan untuk ke kantor desa kita salurkan ke rumah warga secara door to door,” katanya.

Camat Sepatan Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat mengatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini menindak lanjuti Keputusan Presiden Republik Indonesia c.q Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia.

Untuk Kecamatan Sepatan, Penyaluran BLT yang berasal dari Dana Desa Tahun 2020, saat ini baru Desa Pondok Jaya yang menyalurkan, sedangkan desa lain akan menyusul sampai satu minggu kedepan.

“Saya berharap semua desa sudah dapat menyalurkan BLT Dana Desa dalam waktu minggu ini,” uja Dadang. Ia juga berharap BLT Dana desa dapat memfasilitasi dan melengkapi bantuan sosial yang sudah dilaksanakan sebelumnya, tentunya bagi yang berhak dan sesuai kriteria. (Rls)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *