Tuesday, November 30, 2021
Home > News > Healt > 13 Bulan Tenaga Medis di Tangerang Belum Dapat Gaji, Katanya Garda Terdepan Melawan Covid-19?

13 Bulan Tenaga Medis di Tangerang Belum Dapat Gaji, Katanya Garda Terdepan Melawan Covid-19?


Banten-News | Health | Tangerang Kabupaten

Puluhan tenaga medis yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilingkungan Pemkab Tangerang, sudah 13 bulan belum menerima gaji. Padahal, mereka menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah virus corona atau covid-19.

Salah seorang tenaga medis di RSU Kabupaten Tangerang berstatus lulus PPPK dilingkungan Pemkab Tangerang, yang minta namanya dirahasikan mengatakan, sebanyak 64 tenaga medis yang berdinas di RSU dan Puskesmas di Kabupaten Tangerang sampai saat ini belum mendapatkanb gaji.

“Sudah 13 bulan, kami belum dapat gaji bang (meyebut wartawan_red),” kata dia saat menghubungi wartawan radar24news.com melalui video call, Senin (6/4/2020).

Dia berharap, pemerintah pusat segera mengeluarkan surat keputusan (SK) PPPK yang sudah dinyatakan lulus. Sebab, sebagai garda terdepan penanganan wabah covid-19, dirinya tidak tahu selamat atau tidak dalam menangani wabah corona.

“Selama ini kami relawan (Rela Tak Melawan_red) bang. Jadi harapan saya, pemerintah segera menerbitkan SK PPPK, agar kami bisa menerima gaji,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Honorer Kategori 2 Kabupaten Tangerang Nuyanah mengatakan, kerap menerima keluhan dari tenaga medis yang lolos PPPK, yang saat ini menjadi garda terdepan menangani wabah virus corona.

Keluhan tersebut, mereka belum menerima gaji PPPK. Namun mereka mendapat honor sebesar Rp 500 ribu perbulan. Tentunya, honor itu tidak cukup memenuhi kebutuhannya.

“Itupun, kalau ingin mendapar honor 500 ribu perbulan, mereka harus long sif,” pungksnya. (redaksi24news)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *