Wednesday, September 30, 2020
Home > News > Healt > Positif Terpapar Covid-19, BPD Desa Kadu Minta PT PMM Ditutup Sementara

Positif Terpapar Covid-19, BPD Desa Kadu Minta PT PMM Ditutup Sementara


Banten-News | Health | Tangerang Kabupaten

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kadu meminta agar Bupati Tangerang melalui gugus tugas Covid-19 menutup sementara kegiatan operasional Pabrik PT PMM (Pusan Manis Mulia) yang berlokasi di Kampung Pasirandu RT 03/03, Desa Kadu, Kecamatan Curug, untuk mencegah penularan Covid 19.

“Untuk mencegah penularan Covi 19, kami berharap agar untuk sementara kegiatan oerasional pabrik dihentikan,” kata ketua BPD Desa Kadu Marfi Junani, kepada wartawan Minggu (13/09/2020).

Menurut Marfi, dirinya akan berkoordinasi dengan kepala Desa Kadu, berharap warga Desa Kadu untuk tenang. Tentunya Pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten Tangerang tidak akan tinggal diam.

Hal senada dikatakan ketua lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Kadu Suherman. Menurutnya virus Covid-19 jangan dianggap sepele, karena tingkat penularannya sangat cepat. Dirinya meminta kepada tim gugus tugas Kabupaten Tangerang untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap perusahaan PT PMM (Pusan Manis Mulia) yang berlokasi di Kampung Pasirandu RT 03/03, Desa Kadu, Kecamatan Curug.

Abud sapaan Suherman mengatakan, kunjungan atau sidak tersebut bertujuan untuk mengetahui upaya apa yang dilakukan perusahaan, dengan adanya 12 karyawannya yang terkena positif Covid 19. Apalagi buruh yang berkerja di pabrik PT PMM tersebut merupakan warga Desa Kadu dan Kelurahan Binong Kecamatan Curug.

“Kami hawatir kalau tidak dilakuan upaya penceghan dengan menyemprotkan disinsfektan serta tidak disterilkan akan menular ke warga Kadu,” terang Abud.

Sementara HRD PT PMM Dwi I Nugroho saat dikomfirmasi melalui pesan whatsappnya belum menjawab pertanyaan wartawan.

Sebelumnya diberitakan, 12 Buruh PT PMM (Pusan Manis Mulia) dikabarkan positif terpapar Covid-19. Buruh yang bekerja di pabrik makanan dan minuman kemasan yang berlokasi di Kampung Pasirandu RT 03/03 Desa Kadu Kecamatan Curug ini berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Ke 12 buruh tersebut berinisial A, M, S, N, DYS, CS, SN, ES, NA, NMP, NR, FY,N kesemuanya adalah warga Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, meski karyawannya sudah positif Covid-19. Namun, berdasarkan informasi warga pabrik tersebut masih beroperasi.

Kabar positifnya buruh PT PMM dikabarkan juru bicara satuan tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmidzi, menurutnya Satgas Covid 19 sudah menerima informasi adanya buruh PT PMM Curug. Menurutnya, puskesmas Curug sudah melakukan tes swab kepas burih PMM dan hasilnya 12 orang dinyatakan positif terkena Covid-19. (detakbanten.com/iday)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close